Sosialisasi Perkembangan Experimental Farm Fapet Unsoed

Mediahusbandry.com – (31/05/21) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Peternakan Unsoed mengadakan sosialisasi perkembangan Experimental Farm (Exfarm). Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa dan Bapak Novie Andri Setianto, S.Pt, M.Sc, Ph.D selaku narasumber dari pihak dekanat. Hal yang melatarbekangi sosialisasi tersebut adalah ketidakjelasan timeline yang berhubungan dengan kegiatan akademik.

Sosialisasi Exfarm bersama dengan Wakil Dekan Fakultas Peternakan
pic: Ayung/Hus

Pembangunan ini belum memiliki timeline yang pasti. “Terkait timeline memangbelum jelas karena hanya diketahui oleh kontraktor. Akan tetapi, mudah-mudahan peletakkan batu pertama dapat dilakasanakan awal juli. Saya masih berharap Bu Ismoyowati yang masih menjabat sebagai dekan dapat turut adil dalam kegiatan tersebut,” jelas Novie Andri Setianto, Wakil Bidang Akademik Fakultas Peternakan Unsoed.

Target yang ditetapkan Rektor Unsoed mengenai pembangunan Exfarm adalah tiga tahun. Bapak Novie selaku wakil dekan menambahkan untuk pada tahun pertama, tepatnya tanggal 31 Desember 2021 mulai beroperasi pembangunan gedung pertemuan, kandang close house bloiler, kandang close house layer, dan sarana jalan. Tahun kedua untuk kandang sapi perah dan sapi potong. Tahun ketiga difokuskan ke bagian depan.

pic: Ayung/Hus

Selama Sosialisasi Exfarm berlangsung dijelaskan bahwa sekarang masih kekurangan lahan untuk hijauan. Pihak dekanat berencana menambah lahan hijauan di Gunung Tugel karena untuk hijauan tidak harus di Exfarm.  

Sejauh ini pembangunan Exfarm masih perlu dikawal. Santrio, Menteri Koordinasi Sosial Politik BEM Fapet, berharap informasi mengenai Exfarm dapat dipublish setiap bulan, sehinga dapat Keluarga Mahasiswa Fapet Unsoed.

Reporter : Ferri/Hus, Ayung/Hus

Narasi : Oliv/Hus

Editor : Ayung/Hus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *