Semaraknya Dies Natalis Teater Corak

Mediahusbandry.com – Dies Natalis Teater Corak dirayakan setiap tanggal 11 Maret, namun kali ini dilaksanakan bersamaan dengan SEMARAK (Semalam bersama Corak) pada 20 Maret 2021 di Bumi Perkemahan Kendalisada, Banyumas. Perayaan Ulang Tahun ke-21 ini dihadiri oleh anggota dan alumni Teater Corak serta elemen Keluarga Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman. Anggota baru yang hadir, turut serta merasakan semaraknya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini sangat bagus bagi saya, mengingat ini merupakan kegiatan offline pertama bagi saya yang dari awal masuk kuliah seluruh kegiatannya sudah online,” ujar Gesit, anggota baru Teater Corak.

Gesit juga menambahkan, dirinya merasa senang karena bisa bertatap muka langsung dengan kawan-kawan. Pementasan yang dilakukan sebagai proses pembelajaran bagi anggota baru untuk terus mengekspresikan karyanya.

Pementasan diawali dengan pembacaan puisi oleh anggota baru. Dilanjut dengan pembacaan dan pementasan teater oleh anggota dan alumni Teater Corak. Penghayatan atas penampilan masing-masing pementas menjadikan pementasan tersebut menjadi lebih khidmat.

“Seremonial ini (Dies natalis) dilakukan sebagai perayaan ulang tahun Teater Corak ke-21 dan juga meningkatkan rasa bersyukur atas apa yang sudah diberikan untuk Teater Corak,” ujar Udin, Lurah Teater Corak.

Ia juga menambahkan, bahwa pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan perizinan ke pihak terkait yaitu Dinpora (Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata) Kabupaten Banyumas. Kemudian mengajukan izin ke Fakultas dan Kepolisian wilayah Banyumas. Penonton yang hadir pun dibatasi dari perwakilan masing-masing ukm dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Harapan saya, semoga Corak semakin masif dan terus berkarya ,” harap Lurah.

Reporter dan narasi : Ulil/Hus, Ayung/Hus

Editor : Oliv/Hus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *