TIMPINAS 2019 : Srawungnya Mahasiswa Peternakan Se-Indonesia

Mediahusbandry, Semarang — TIMPINAS 2019 diselenggarakan di Universirtas Diponegoro Semarang pada 24-27 Oktober 2019. Acara tersebut merupakan kegiatan bertemunya mahasiswa peternakan seluruh Indonesia. Agenda dua tahunan ini dinaungi oleh PB ISMAPETI.

TIMPINAS 2019 berisi rangkaian kegiatan yang mewadahi mahasiswa peternakan khususnya di ilmu peternakan. Kegiatan tersebut meliputi LKTI, Seminar, Judging ternak, dan lomba debat. Selain berkompetisi, mahasiswa peternakan seluruh Indonesia yang mengikuti kegiatan ini dapat mengenal satu sama lain dan saling berbagi ilmunya.

 “Sebenernya nggak nyangka sih bisa ikut TIMPINAS sampai lolos ke babak semifinal, soalnya persiapannya memang singkat banget. Seneng juga bisa kenal banyak teman baru dari berbagai daerah di Indonesia.” ujar Kentri salah satu delegasi dari Fapet UNSOED.

Fapet UNSOED mengirimkan delegasi dua tim untuk lomba debat dan satu orang untuk judging ternak. Salah satu tim debat dari Fapet UNSOED hanya mampu melaju sampai putaran semifinal. Namun, Kentri sebagai salah satu delegasi tim debat mendapatkan penghargaan best speaker di kegiatan ini.

“TIMPINAS diselenggarakan tiap dua tahun sekali dan tahun ini diadakan di UNDIP. Kebetulan kegiatan ini berkolaborasi dengan dies natalis UNDIP sehingga menjadi serangkaian kegiatan.” ujar Guspaam selaku ketua pelaksana TIMPINAS 2019.

 Selain diikuti mahasiswa peternakan, TIMPINAS tahun ini juga melibatkan peternak lokal di wilayah Jawa Tengah. Peternak lokal ikut serta dalam lomba judging ternak.

  “Kegiatan ini mewadahi mahasiswa peternakan seluruh Indonesia untuk mengembangkan ilmunya di bidang peternakan. Selain itu juga sebagai tempat berkumpulnya mahasiswa peternakan seluruh Indonesia.”  ujar Alam selaku Kabid Keilmuan PB ISMAPETI.

  Ismapeti menyelenggarakan TIMPINAS guna mempererat silaturahmi antar mahasiswa peternakan seluruh Indonesia. Selain itu, sebagai tempat mengasah keilmuannya di bidang peternakan. Banyak mahasiswa peternakan yang tergabung mulai dari Universitas Andalas, IPB, Universitas Boyolali, UNSOED, UGM, UNDIP, Universitas Manokwari dan banyak lagi.

Reporter : Aldi, Nafi, Sinatrya

Narasi : Ulil Albab

Editor : Ulil Albab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *