Peringati Kemerdekaan Indonesia, Semarak Gelar Aksi

Mediahusbandry.com – Masih memperingati Kemerdekaan Indonesia tepatnya 18 Agustus 2021 Semarak (Serikat Masyarakat Bergerak) menggelar aksi didepan Patung Kuda Universitas Jenderal Soedirman. Aksi digelar diakibatkan karena keresahan masyarakat terkait reformasi hukum, kasus korupsi, PPKM dan Bansos.

Aksi masa yang terdiri dari beberapa elemen masyarakat mengangkat isu besar seperti reformasi hukum, korupsi, dan sosial masyarakat. Fikri selaku Koordinator Aksi menjelaskan terkait 3 isu yang dibawa dikarenakan yang kita lihat hari ini dimasyarakat adalahmasa tahanan yang didiskon, hukum yang tumpul keatas, tajam kebawah, kemudian terkait PPKM yang kebijakannya terus berganti hingga 6 kali, dan terkait bantuan sosial yang tidak merata.

Sementara itu pihak Polsek Purwokerto Utara langsung hadir ke lokasi dan memberikan pengamanan. “kami datang kesini untuk memberikan pengamanan karena jangan sampai nanti gara-gara begini nanti keberadaan polisi tidak ada, polisi datang kesini dalam rangka memberikan pengamanan jangan sampai terjadi sesuatu yg menimbulkan permasalahan kemacetan dan sebagainya. Itu adalah tupoksi polisi untuk bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat terhadapan siapapun itu, termasuk adek-adek yang demo ini,” Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Sambas Budi.W,SH.

“Harapan dari kita sebagai aliansi, karena kondisi hari ini sudah objektif pergerakan demokratif mahasiswa harus lebih dimasifkan terkait persoalan rakyat hari ini, dengan adanya covid hari ini dan rakyat hari ini diberbagai titik pun melakukan aksi dan tinggal bagaimana kita bisa menyatukan semua itu dalam konsolidasi,” pungkas Fikri.

Reportet : Oliv/Hus, Isma/Hus, Faaz/Hus, Syafiq/Hus

Narasi & Editor : Ayung/Hus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *