Hayya Alal Falah Bersama Salam

Setelah tahun lalu Ramadhan di Fapet diberhentikan karena pandemi, masjid Al an’am Fapet Unsoed kembali makmur dengan  adanya tarawih dan buka puasa bersama. Hal tersebut tidak terlepas dari UKM Salam (Persaudaraan Islam) yang  menjadi pemeran utama dalam adanya rangkaian kegiatan di masjid Al An’am Fapet Unsoed.

Buka bersama yang dilaksanakan di Fapet Unsoed tersedia di pintu masuk masjid. Aneka takjil dan makanan berat tersedia bagi mahasiswa bagi Fapet maupun luar fakultas. Salam sendiri membuka donasi untuk buka bersama yang dibuka saat mulainya bulan Ramadhan hingga 2 hari sebelum lebaran, berikut pamplet info donasi :

Setelah buka bersama, Salam juga mengadakan tarawih bersama di masjid Al An’am. Antusiasme mahasiswa untuk tarawih cukup tinggi. Jamaah shalat tarawih bukan hanya dari warga Fapet saja, banyak jamaah luar Fapet yang melaksakan tarawih bersama di masjid Al An’am.

Buka bersama di masjid Al An’am

Pihak kampus mendukung acara yang ada di masjid Al An’am dengan protokol kesehatan yang harus dipatuhi mengingat sampai sekarang pandemi belum berakhir.

Selain tarawih dan buka bersama, Salam mengadakan Muslim Festival Animal Husbandry. Muslim Festival sendiri merupakan sebuah program kerja dari Salam untuk bisa di adakan dari masa ke masa yang diadakan saat ramadhan. Bertemakan semarak ramadhan, rangkaian lomba yang diadakan berupa lomba esai, kaligrafi, dan desain grafis.

“karena acara Muslim Festival Animal Husbandry baru pertama merintis, kendala-kendala teknis tetap ada namun masih bisa di atasi” Ujar Kemal Abdulghani selaku ketua Salam.

Kemal berharap teman-teman Fapet tetap istiqamah dan dijaga semangat ibadahnya. “Dengan adanya kajian, shalat tarawih, dan rangkaian acara lainnya semoga menjadi amalan bagi kita semua dan untuk Salam sendiri semoga bisa menjadi semangat dengan berdakwah dengan cara seperti ini” Tambah Kemal.

Reporter dan Narasi : Abhipraya/Hus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *