Sejarah Baru, Musyawarah Luar Biasa Hingga Kemungkinan Vaccum of Power Badan Eksekutif di Fapet

mediahusbandry.com- Pendaftaran Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (Fapet Unsoed) resmi ditutup pada Sabtu (20/11) pukul 15.00 WIB. Hingga saat ini belum terdengar desas-desus kemungkinan diperpanjang atau tidaknya, yang mengindikasikan kemungkinan diadakannya Musyawarah Luar Biasa (Muslub).

Semenjak berdirinya BEM Fapet Unsoed tahun 1999, kedapatan bahwa Musyawarah Luar Biasa belum pernah terjadi di lingkungan Keluarga Mahasiswa (KM) Fapet. Peristiwa tersebut disinyalir akan menjadi sejarah baru apabila benar terjadi.

Ketua Panitia Pemilihan Raya (PPR), Dito menyebutkan setelah ditutupnya pendaftaran PEMIRA pada Sabtu (20/11), akan ada pembahasan lebih lanjut mengenai keberlanjutan  wajah baru Fapet. Ia menyampaikan kemungkinan adanya obrolan ke arah Muslub.

“Muslub ini merupakan opsi terakhir apabila memang sudah tidak adanya nama yang mencalonkan diri sebagai Presiden dan Wakil Presiden BEM. Tujuannya untuk mendapatkan nama yang disepakati oleh seluruh KM Fapet melalui metode musyarawah dan dilaksanakan tepat sebelum Musma (Musyawarah Mahasiswa),” jelas Dhafa Ananta selaku ketua Komisi Pemilihan Umum Raya (KPUR).

BEM Fapet Unsoed/Logo

Ia juga menambahkan bahwa Muslub tersebut hanya memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden, bukan berarti dengan tercetusnya nama tersebut langsung disahkan menjadi presiden dan wakil presiden melainkan tetap adanya kampanye dan pemilihan umum.

Noreen, perwakilan dari Partai Gandara menyebutkan kondisi ini menyebabkan kekhawatiran bahkan jika Muslub terjadi dan tetap tidak tercapai nama yang ingin maju sebagai calon eksekutif.

“Kalau harus milih, kita tetap ingin ada BEM karena menurutku selaku perwakilan partai tentunya BEM memiliki peran penting selaku fasilitator dan banyak membantu UKM-UKM yang ada di Fapet. Kalau gak ada BEM Fapet akan seperti apa?” Ujar  Noreen.

Seluruh partai berharap kondisi vaccum of power  tidak terjadi di Fapet dan eksistensi badan eksekutif dan legislatif tetap ada guna menjaga stabilitas dan sinergitas di lingkungan KM Fapet.

Reporter : Aray/Hus

Narator : Aray/Hus

Editor : Abhipraya/Hus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *