Lembar Baru DLM dan BEM Fapet 2021

Mediahusbandry.com – (23/01/2021) Telah dilaksanakan Pelantikan Dewan Legislatif Mahasiswa Fakultas Peternakan Unsoed (DLM Fapet) dan Presiden-Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Peternakan Unsoed (BEM Fapet) periode 2021 melalui aplikasi Google Meet. Pelantikan dilaksanakan secara daring, mengingat bahwa Pandemi Covid 19 yang tak kunjung reda serta mewajibkan seluruh keluarga KM Fapet untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini diawali dengan melantik DLM Fapet 2021 oleh Bapak Dr.Sc.Agr. Ir. H. Yusuf Subagyo, MP sebagai Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fapet Unsoed. Dilanjut oleh DLM yang melantik Presiden dan Wakil Presiden BEM Fapet 2021. DLM yang sah menjabat yaitu Rania Cattleya selaku Koordinator, Maghriza Dhafa Ananta, Niki Firdiana, Tasya Susdian, dan Fafa Chrisnandy, resmi menjadi DLM Fapet 2021. Demikian halnya dengan Usup Supriatna dan Nugraeni Rahman yang sah menjabat sebagai Presiden-Wakil Presiden BEM Fapet 2021.

DLM memiliki tujuan untuk memberikan wadah aspirasi kepada KM Fapet dan membuat serta merumuskan kebijakan hukum yang baik dan akomodatif. “DLM kedepannya membangun hubungan dengan BEM tentunya melalui pendekatan kultural. BEM sendiri sudah menujukan keterbukaannya melalui sharing kepada DLM. Nantinya akan ada proker untuk menjaga keakraban antara DLM dengan BEM,” ujar Rania.

Sah menjadi Presiden-Wakil Presiden BEM Fapet 2021, Usup dan Reni akan melakukan pengenalan kabinet, branding media dan open recruitment. Kabinet Bramara merupakan nama Kabinet BEM Fapet 2021.“Bramara sendiri adalah Bahasa Sansekerta yang artinya lebah. Kami meneladani berbagai macam sifat baik dari lebah, guna nantinya bisa menghasilkan berbagai macam hal yang bermanfaat dari kerja keras dan kerja sama yang kami laksanakan,” jelas Usup.

Tujuan bagi BEM dan DLM mendahulukan kepentingan mahasiswa serta bergerak secara dinamis, partisipatif, dan komunikatif. Hal tersebut sesuai pernyataan Usup yang menyatakan bahwa pandangan objektif KM Fapet diperlukan, karena sejatinya kebenaran belum tentu memihak kami.

Baik DLM maupun BEM sudah menentukan timeline untuk perekrutan staff. DLM mulai open recruitment dari 26-28 Januari 2021, sedangkan BEM mengadakan open recruitment pada 25-30 Januari 2021 dan interview pada 31 Januari-3 Februari 2021. Informasi lebih lanjut akan diposting melalui kanal Instagram DLM Fapet Unsoed dan BEM Fapet Unsoed.

Reporter : Resky/Hus, Faaz/Hus

Narasi : Faaz/Hus, Oliv/Hus

Editor : Oliv/Hus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *