Invincible dan Raja FA Cup

2003-2004 Barclays Premier League Champions

mediahusbandry.com- Satu-satunya tim liga inggris yang menjuarai premier league tanpa kekalahan satupun dan rajanya FA Cup, yap dia adalah Arsenal, walaupun sedang terseok-seok di liga inggris, tim ini bisa menahan imbang Benfica 1-1 di lanjutan liga malam jumat (Baca: Europa League). Kendati demikian, mari kita pelajari salah satu tim london ini dari sejarahnya!

Arsenal merupakan tim premier league yang berasal dari ibu kota inggris, london, tepatnya london utara. Arsenal didirikan pada tahun 1886 di bagian tenggara kota London dengan nama dial square. Tahun 1891 Royal Arsenal berubah nama menjadi Woolwich Arsenal. Tahun 1893 akhirnya mereka bergabung dengan FL atau Football League. Tim ini pindah ke Highbury pada tahun 1913 dan berganti nama menjadi Arsenal, Arsenal juga sudah menjadi anggota divisi dua.

Awal Kemenangan Arsenal di Premier League 2020-2021

Sejak musim 1919 Arsenal tidak pernah terdegradasi dari kasta puncak liga Inggris dan ini menjadikan Arsenal sebagai tim dengan periode terpanjang yang berada di kasta puncak liga Inggris. Arsenal menjadi tim tak terkalahkan selama semusim di era 38 laga premier league dan ini menjadi satu-satunya hingga saat ini. 14 piala FA Cup Arsenal terbanyak diantara tim peserta lainya. Prestasi diatas menjadikan banyak orang condong lebih menyukai Arsenal ketimbang tim london lainya.

Musim 2003/2004 dimana Arsenal tidak mengalami kekalahan selama semusim (38 pertandingan), tepatnya 26 kemenangan dan 12 seri. Pertandingan paling sengit adalah saat Arsenal bertemu MU di Old Trafford pada tanggal 21 September 2003. Pertandingan berlangsung panas, terbukti dari banyaknya pelanggaran 13 United, 18 Arsenal.  Vieira mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-80. Menit akhir menjelang berakhir pertandingan MU dapet pinalti karena Diego Forlan di langgar di kotak pinalti, Van Nistelrooy yang mengeksekusi pinalti gagal memasukkan bola ke gawang, hal tersebut membuat pertandingan berakhir seri 0-0. Kegagalan Van Nistelrooy mengeksekusi pinalti dimenit akhir membuat Arsenal berhasil menjaga tidak kalah dari lawanya, jika saja pinalti tersebut berhasil melesat ke gawang kemungkinan Arsenal akan mengalami kekalahan, tapi sejarah tetaplah sejarah dan Arsenal mengukir sejarah yang hingga saat ini tidak bisa disamai oleh peserta liga Inggris hingga saat ini.

Penulis : Izzudin Abdillah/Hus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *